Selasa, 02 Mei 2023

Kuliah di PKN STAN, Gratis, Lulus Langsung Kerja?

Untuk kamu yang baru lulus SMA dan mau cari kuliah atau yang lagi cari kuliah dengan prospek kerja menjanjikan pasti tertarik dengan judul postingan ini ya..

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kuliah bisa jadi salah satu faktor penentu nasib kita kedepannya, makanya banyak temen-temen setelah lulus SMA berlomba-lomba cari universitas yang bonafit dan ini menyebabkan persaingan yang ketat untuk bisa masuk kuliah di universitas impiannya. 

Ditambah jaman sekarang ini cari kerja susah ya, syaratnya banyak apalagi kerja dengan karir yang menjanjikan dan gaji lumayan banyak.. hmm lebih susah lagi..

Disini saya mau coba ngasih info temen-temen semua, kuliah gratis, yang kalau lulus langsung kerja di berbagai Kementerian atau Lembaga Pemerintah, yaitu di Politeknik Keuangan Negara STAN disingkat PKN STAN, dulu waktu saya kuliah namanya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Gratis, iya memang untuk biaya kuliah kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun pada saat saya kuliah, pengeluaran itu hanya pada saat pendaftaran yaitu Rp200.000,00 dan pembelian jaket almamater Rp300.000,00, pembelian jaket almamater ini sifatnya tidak wajib, apabila kita kurang mampu, bisa mengajukan keringanan atau pembebasan biaya beli jaket, yang nantinya akan dibantu oleh alumni-alumni PKN STAN. Sungguh ini sangat meringangkan beban orang tua kita ya.

Langsung kerja, iya benar setelah menamatkan pendidikan 1 tahun untuk program D1, 3 tahun untuk program D3, mahasiswa PKN STAN akan langsung menandatangani kontrak penempatan kerja, dan penempatannya juga di instansi pemerintah dengan karir yang menjanjikan dan gaji yang cukup tinggi lho temen-temen. (Baca postingan selanjutnya instansi penempatan PKN STAN).

Sedikit informasi, penulis kuliah di PKN STAN dengan jurusan D3 Akuntansi dari September 2013 s.d. wisuda di bulan Oktober 2016, di bulan Desember 2016 langsung ditempatkan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Menarik bukan kuliah di PKN STAN, ayo buat temen-temen yang sedang berjuang untuk mendaftar, persiapkan diri sebaik mungkin ya, ujiannya gak susah kok, tapi karena saingannya sangat banyak  diseluruh Indonesia jadinya harus benar-benar teliti mengerjakannya.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar